Selasa, 25 Agustus 2009

Malaysia akan Terima Protes Indonesia

Kuala Lumpur (ANTARA) - Menteri penerangan dan kebudayaan Malaysia Rais Yatim akan menerima nota protes dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia Jero Wacik melalui Dubes RI untuk Malaysia Da`i Bachtiar.

"Kalian dengar sendiri Menteri Rais Yatim akan menerima nota protes dan minta saya menyampaikan ke beliau," kata Da`i Bachtiar kepada wartawan seusai bicara langsung dengan Rais Yatim melalui telepon genggamnya di Kuala Lumpur, Senin.

Kepada Dubes RI itu, Rais Yatim mengatakan belum mengetahui ada protes dan kemarahan rakyat Indonesia atas klaim tari pendet dalam iklan pariwisata Malaysia. Hingga kini, tak ada satu pun media massa Malaysia membuat berita tentang protes Indonesia soal tari pendet Bali.

"Utusan Menbudpar akan tiba di Kuala Lumpur malam ini dan akan menyerahkan (nota protes) kepada siapa saya juga tidak tahu. Apakah diserahkan ke menteri pariwisata atau menteri kebudayaan. Tapi sebaiknya diserahkan ke KBRI nanti kami sampaikan ke menterinya," katanya.

Berdasarkan penelusuran ANTARA ke Kementerian Pariwisata serta Kementerian Penerangan dan Kebudayaan, kedua kementerian itu tidak mengeluarkan serial dokumenter itu ke Discovery Channel.

Dipastikan penayangan itu merupakan bisnis langsung antara KRU Sdn Bhd dengan Discovery Channel dan tidak ada hubungannya dengan Kementerian Pariwisata serta Kementerian Penerangan dan Kebudayaan Malaysia.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Malaysia akan Terima Protes Indonesia”

Posting Komentar

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN